Thursday, December 15, 2011

Auksin Sintesis Sebagai Pembunuh Gulma

Auksin merupakan kelas hormon tanaman (atau tanaman zat pertumbuhan) yang memiliki peran utama dalam koordinasi dan proses pertumbuhan banyak perilaku dalam siklus hidup tanaman dan sangat penting untuk pengembangan tanaman tubuh. Auksin ini terdapat dua jenis yaitu auksin alami dan auksin sintesis. 

Nah, yang banyak digunakan sebagai pembunuh gulma adalah auksin jenis sintesis. Ini termasuk 2,4-dichlorophenoxy asam asetat (2,4-D) dan 2,4,5-trichlorophenoxy asam asetat (2,4,5-T).

strukturnya seperti ini



















Sebagai rumus menunjukkan, 2,4,5-T adalah 2,4-D dengan atom klor ketiga, bukan dari atom hidrogen, pada posisi # 5 di cincin benzen (lingkaran biru).

2,4-D dan banyak varian nya yang populer karena mereka herbisida selektif, membunuh tanaman berdaun lebar tetapi tidak rumput (tidak ada yang tahu dasar selektivitas ini :D).

Kenapa harus auksin sintetis membunuh tanaman? Ternyata bahwa transporter auksin bekerja masuk baik untuk 2,4-D, tetapi bahwa 2,4-D tidak bisa meninggalkan sel melalui transporter efluks. Mungkin itu adalah akumulasi yang dihasilkan dari 2,4-D dalam sel yang membunuh gulma itu.

Suatu campuran 2,4,-D dan 2,4,5-T adalah " orange agen "yang digunakan oleh militer AS untuk menggundulkan hutan di bagian Selatan Vietnam.  Karena masalah kesehatan, 2,4,5-T tidak lagi digunakan di Amerika Serikat.

1 comments:

  1. Titanium vs Steel | The Tip Sheet
    Titanium vs titanium chopsticks Steel polished titanium is titanium hammers a strategy and training for sports betting, with an titanium chloride emphasis on building an titanium cerakote It's one of the most popular betting materials on a betting site.

    ReplyDelete

may leave some comments or suggestions.